Wednesday, May 30, 2018

Puerro: Penyihir Terakhir



Puerro Series: Penyihir Terakhir adalah karya terbaru Wulan yang akan terbit Juni 2018.
Sejak awal ditulis dan dipublikasikan di Wattpad, cerita fantasi ini sudah menarik perhatian, bahkan menorehkan prestasi seperti terpillih menjadi 10 karya wattpad terbaik versi Kak Ary Nilandary (sponsor Mizan) dan masuk nominasi cerita fantasi terbaik versi wawa wattpadlit award (sponsor Fantasious). 

Wulan mendedikasikan waktunya untuk merevisi ulang cerita ini agar menjadi tulisan yang mempunyai standar kualitas yang lebih baik. BrandYourBooks berkesempatan mewawancarai Wulan tentang proses kreatif PUERRO SERIES: PENYIHIR TERAKHIR


Q : Ceritakan sedikit tentang Pierre dan Michelle dong ...

 A : Pierre dan Michelle adalah dua orang yang tumbuh besar dalam sebuah lingkungan yang tidak menerima mereka. Namun, pendidikan yang berbeda membuat mereka memandang suatu masalah dengan cara yang sangat bertolak belakang. Pierre tumbuh menjadi laki-laki yang membenci dan menyalahkan dunia atas seluruh kemalangan yang terjadi dalam hidupnya. Sedangkan Michelle tumbuh menjadi perempuan yang tidak menyukai dirinya sendiri. 

Cerita Puerro ini diawali dari keinginan seorang pria yang ingin pergi ke neraka untuk bertemu kembali dengan almarhum ibunya dan seorang perempuan yang bercita-cita tinggal di langit bersama almarhum keluarganya. Namun, dalam perjalanan hidup mereka, kedua insan ini mengalami banyak perubah cara memandang dunia. 

Karakter kejam Pierre melunak dan sifat naif Michelle terkikis saat putra mereka lahir. Saat itu mereka menyadari bahwa keutuhan keluarga lebih penting dibandingkan langit ataupun neraka yang menanti mereka. 


Q: World Building Puerro keren banget. Ada tips untuk penulis genre fantasi berkaitan dengan world building? 

A : Riset. Sebagai penulis fantasi kita harus sering membaca. Namun, bacaan yang paling penting adalah sejarah dan kepercayaan masyarakat yang beragam. Contoh salah satu kekurangan terbesar penulis lokal yang membuat cerita bertema luar adalah iklim. Mereka sering melupakan salju. Semakin sering kita membaca, akan semakin terasah pembentukan dunia sebuah cerita.  

 Q: Apa perbedaan Puerro sebelum revisi dan sesudah? 
 A: Yang paling ketara adalah world building dan tata cara penulisannya. Narasi untuk Puerro versi baru jauh lebih bisa dinikmati dibandingkan sebelumnya.

Sukses terus Wulan, semoga setelah Puerro segera lahir karya-karya lainnya.

Klik untuk membaca beberapa part Puerro Series: Penyihir Terakhir

Yang ingin mendapatkan buku beserta bonusnya gratis, ikuti Giveaway di sini
Good Luck! 











No comments:

Post a Comment